Pada tanggal 27 – 28 Maret 2024, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan kegiatan workshop bertajuk “Workshop Penyusunan Hibah Riset Multidisiplin Internasional”. Acara ini berlangsung di Graha Rektorat Universitas Negeri Malang.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada peserta dalam mencari dan mendapatkan program hibah internasional untuk riset dan pengabdian. Sebagai pemateri, workshop diisi oleh Prof. Iman Harymawan, Ph.D., dari Universitas Airlangga. Beliau memberikan berbagai tips dan trik, serta berbagi pengalaman tentang strategi efektif dalam mencari hibah internasional melalui aplikasi Pivot ProQuest (https://pivot.proquest.com/).

Peserta workshop terdiri dari seluruh pusat yang ada di LPPM UM dan perwakilan dari setiap fakultas di Universitas Negeri Malang. Setiap peserta diharapkan dapat menemukan hibah internasional yang sesuai dengan bidangnya masing-masing dan memiliki draft proposal yang siap untuk disubmit.

Dengan adanya workshop ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mengakses sumber hibah internasional serta meningkatkan kualitas dan jumlah penelitian serta pengabdian yang dilakukan oleh Universitas Negeri Malang.