Jumat, 22 Maret 2024, tim LPPM Universitas Negeri Malang melakukan kunjungan kepada mahasiswa yang mengikuti program MBKM – MD di Lapas II A Malang (LPPM II A). Pihak PSDW UM diwakili oleh Bapak Abdul Rahman Prasetyo, M., Pd. dan Ibu LIsa dari pihak LP2M kemudian didampingi oleh Bapak Yudit dari Fakultas Ilmu Pendidikan. 

Pada kunjungan ini tidak ada mahasiswa dari kelompok MBKM yang ikut menemui dosen untuk melakukan survey tentang kondisi di Lapas bersama pihak Lapas. Hal ini bertepatan dengan jadwal pembelajaran kampus yang melaksanakan UTS yang membuat semua  mahasiswa kembali ke kampus untuk mengikuti ujian. 

Meskipun mahasiswa tidak menghadiri kegiatan ini, semua program kerja yang direncanakan sudah berjalan dan sudah ada beberapa yang telah selesai. pihak lapas yang diwakili oleh bapak Bapak Adi yang merupakan Koordinator Tata Usaha Lapas, Beliau menyampaikan bahwa pihak lapas memerlukan program kerja seperti Tata Boga, Pelatihan Pegawai Administrasi LAPAS. 

Pak Adi juga menyampaikan keinginan untuk memperbaiki Playground yang ada di lapas, Beliau mengatakan “ LAPAS perempuan ini memiliki warga binaan yang rata rata umurnya 21 tahun dan memiliki anak, pada saat ini ada 3 warga binaan yang memiliki anak dan berusia dibawah 3 tahun yang tinggal di LAPAS. Untuk itu kami meminta untuk kedepannya menyediakan alat bermain di playground untuk tempat bermain anak anak”.