Pada Senin, 4 Maret 2024, tepatnya di ruangan Kapus P2SWKKN, Tim Pengembang Sumber Daya dan Wilayah Universitas Negeri Malang, menggelar rapat diskusi perihal rencana pelaksanaan Program Tentative/Program SSL yang merupakan lanjutan dari kerjasama antara Universitas Negeri Malang (UM) dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM), serta KKN Internasional.adidas ea schuhe caldaia sime planet guldring safirer eton schuhe pantuflas hombre proflex on laufschuhe wikipedia 

Perlu diketahui bahwasanya program SSL ini merupakan program pembelajaran berbasis pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan sosial, Komunikasi, serta kepemimpinan mahasiswa, program ini diinisiasi oleh UM dan UTM sebagai bentuk kerjasama akademik dan kultur antara kedua Universitas.

Seperti halnya program tentative pada umumnya, Program SSL (Study Service Learning) ini dijadwalkan mulai tanggal 2 Mei sebagai waktu kedatangan peserta SSL di KL (Kuala Lumpur), dan dilanjut dengan visit and meeting di Kampus UTM Kuala Lumpur pada 3 Mei, di keesokan hari para peserta melanjutkan acara di daerah Hulu Langat, Selangor guna mempelajari sosial, budaya, dan lingkungan disana.

Pada pembahasan yang lain, diskusi ini juga merencanakan perihal pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Internasional yang berlokasi di Korea selatan, tepatnya di Distrik Jung, Kota Daejeon, Korea Selatan. Kota ini merupakan kota terbesar ke-5 di Korea Selatan dengan populasi ± 1,400,000 Jiwa

Selain menyasar pengembangan keterampilan interkultural dan perluasan cakrawala, KKN Internasional juga dimaksudkan agar dapat memberi kontribusi bagi kemajuan dan perkembangan global. Juga program ini mendukung internasionalisasi UM.

Diharapkan dari kedua program ini tidak hanya menjadi langkah nyata dalam turut menyelesaikan masalah-masalah sosial dan kemasyarakatan, tetapi juga membentuk landasan yang kokoh dalam kerjasama yang lebih erat di waktu mendatang.