Tim Pengembangan Sumber Daya Wilayah (PSDW) Universitas Negeri Malang melaksanakan kegiatan pelepasan / pemberangkatan mahasiswa yang melakukan kegiatan pengabdian KKN reguler dan MBKM skema 6 minggu, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 19 Februari 2024 di pintu barat Gedung Rektorat Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pertanda resmi bagi mahasiswa untuk melakukan KKN maupun MBKM di lokasi tujuan masing masing. adidas ea schuhe caldaia sime planet guldring safirer eton schuhe pantuflas hombre proflex on laufschuhe wikipedia 

Pemberangkatan mahasiswa ini dipimpin langsung oleh Bapak Prof. Dr. Markus Diantoro, M.Si selaku ketua LPPM UM, dan didampingi oleh Bapak Dr. Fikri Aulia, M.Pd selaku tim Pengembangan Sumber Daya Wilayah (PSDW) UM yang berperan sebagai Master of Ceremony (MC). Dalam sambutannya Bapak Prof. Dr. Markus Diantoro, M.Si  menyampaikan “Semestinya dalam melaksanakan KKN dan MBKM ada perubahan, baik dalam nilai ekonomi agar lebih baik dan juga dalam nilai sosial, hal ini akan tercapai dengan melakukan kolaborasi menggunakan ilmu yang telah kita pelajari di kampus bersama teman kelompok serta Tim Pengembangan Sumber Daya Wilayah (PSDW) dengan desa mitra yang menjadi tujuan.”  Setelah memberikan beberapa kata sambutan sekaligus penyemangat bagi mahasiswa beliau langsung menyatakan bahwa pemberangkatan mahasiswa telah resmi dibuka.

Setelah pemberangkatan resmi dibuka maka kegiatan telah sampai pada akhir acara, dan sebelum sebelum ditutup oleh MC dilakukan doa bersama agar kegiatan ini mendapatkan berkah dan juga perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. Doa dipimpin oleh Bapak Abdul Rahman Prasetyo, M.Pd. Setelah sesi doa selesai kegiatan pemberangkatan  berakhir dengan foto bersama.