Tim KKN Universitas Negeri Malang yang berada di desa Mulyoarjo Kec. lawang Kab. Malang melakukan program kegiatan pembangunan Latar Bale untuk meningkatkan nilai pariwisata yang ada di desa sehingga menambah pemasukan desa dan meningkatkan ekonomi Desa. Kegiatan ini di pimpin oleh Ibu Dr. Dwi Wulandari, S.E., M.M., CFP. selaku Dosen pembimbing lapangan (DPL) bersama 5 mahasiswa yang terdiri dari beberapa jurusan, kegiatan ini berlangsung dari hari Senin, 27 Februari hingga Sabtu, 4 Maret 2023.

Tujuan pelaksanaan program kerja “Perencanaan Desain Panggung Terbuka Pada Wisata Latar Bale Di Desa Mulyoarjo Kecamatan Lawang” ini adalah untuk meningkatkan potensi wisata daerah Desa Mulyoarjo, menumbuhkan ekonomi ekonomi aktif yang berhubungan dengan pariwisata, serta mengimplementasikan ilmu yang didapatkan mahasiswa di kampus kepada masyarakat.  

Berdasarkan hasil survey kepada perangkat desa serta survey lapangan, hal yang dibutuhkan adalah rancangan untuk mendesain sebuah panggung terbuka pada lokasi wisata. Pelaksanaan gambar perencanaan desain panggung terbuka wisata Latar Bale Desa Mulyoarjo oleh mahasiswa dengan menggunakan aplikasi bantuan Sketchup dan Enscape.